BOOKING TIKET PESAWAT

Kamboja

Kamboja. Info sangat penting tentang Kamboja. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Kamboja

Kamboja. Bisnis Tiket Pesawat. Impian untuk membuat mobil di Kamboja mungkin tak jauh lagi untuk terwujud. Para pejabat telah mengumumkan rencana perusahaan pembuat mobil Korea Selatan, Hyundai, akan membuka pabrik di Kamboja barat-daya, sehingga dapat merakit sebanyak 3.000 kendaraan per tahun. Kamboja sebenarnya telah merakit mobil di satu pabrik selama 1960-an, sebelum negeri tersebut terjerumus di dalam kancah Perang Vietnam. Selama masa produksi yang singkat, mobil yang dikenal dengan nama "Angkor" itu dibuat dari suku-cadang import dan ban buatan dalam negeri.

Kendaraan yang pada dasarnya dirakit di Kamboja juga masih digunakan di daerah pedesaan, tempat tinggal sebanyak 80 persen dari 14 juta warga di negeri tersebut. Para petani seringkali tergantung atas "sapi robot", truk besar dengan bak terbuka buatan toko dengan menggunakan mesin China atau Vietnam, yang digunakan untuk membawa orang dan beras. Mesin itu, yang biasanya berharga dua ribu dolar AS, juga berfungsi sebagai generator atau pompa air ketika benda tersebut tak berada di jalan pedesaan yang panjang dan berlubang. Namun di Phnom Penh, kaum elit dan masyarakat kelas menengah seringkali terlihat mengendarai mobil impor, yang dipandang sebagai lambang prestise dan status. "(Rakyat Kamboja) memberi lebih banyak perhatian mereka kepada mobil mereka ketimbang pakaian yang mereka beli. Saya kira sangat penting bagi rakyat Kamboja untuk memperlihatkan keberhasilan di dalam kehidupan profesional mereka melalui kendaraan yang mereka kemudikan," kata Jean Boris Roux --yang mengimpor kendaraan Ford ke Kamboja sebagai manager RM Asia di negeri itu.

Meskipun rakyat Kamboja mencintai mobil, Roux dan beberapa pengulas lain mengatakan industri domestik yang diragukan akan segera muncul --terutama sejak tetangganya, Thailand, tetap menjadi raksasa perakitan otomotif di Asia. "Ini bukan hanya sekedar memiliki empat tembok (buat satu pabrik). Anda memerlukan ratusan perusahaan yang memasok kursi, roda kemudi, atap ... Ini takkan terjadi di Kamboja selama bertahun-tahun," kata Roux. Sampai saat itu, Nhean Phaloek mengatakan ia terus membuat mobil. Angkor 333-2010 adalah mobil ketiga yang telah ia buat, dan yang pertama yang berbicara. Ketika ia membanting, terdengar suara erangan di dasbor, "Mengapa engkau menutup aku dengan sangat keras?"

"Puluhan tamu lokal dan asing telah datang dan melihat mobil saya," kata Nhean Phaloek sambil tersenyum. "Seorang pria Inggris memberitahu saya bahwa itu adalah mobil James Bond-nya Kamboja."


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger